Si Jago Merah Lalap Habis Rumah Warga Desa Babat Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim – Sumatera selatan

Sabtu, 19 Oktober 2024

Jejakhukumnusantara.com — Muara Enim. Kebakaran rumah kembali terjadi, sebuah rumah warga  milik Samsi( Pak Fin) yang ber alamat di desa Babat kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan Sabtu 19/10/2024 sekira Pukul 15. 30 Wib.

Dari Informasi yang di dapat Awak media di lokasi kejadian,
Pemilik rumah ketika terjadi nya kebakaran sedang berada di kebun.
Saya Baru tahu Setelah ada warga yang menghubungi lewat Saluran telepon,”ungkap pemilik rumah”.
Namun naas setelah korban sampai, rumah sudah habis terbakar dan hanya menyisakan pakaian di badan, karena rumah itu sendiri terbuat dari kayu atau rumah panggung.

Meskipun masyarakat sudah semaksimal berupaya untuk memadamkan Api dengan alat seadanya.
Dua unit kendaraan DAMKAR dan petugas dari Kecamatan Belida Darat dan Kecamatan Lembak di terjunkan bersama TIM TAGANA Kecamatan Belida Darat untuk memadamkan api,
Namun rumah berserta isi nya dan satu unit sepeda motor habis berserta barang lainya habis di lalap Api Dengan perasaan sedih beliau menjelaskan kepada awak media.

Adapun Biaodata pemilik dan penghuni rumah korban yang terbakar;S

amsi usia 51 th, istri Reni Yati 47 th,Anak Dio 20 th, mantu tri wandira 28 th, Herpina 27 th, Sisi 6 th, kholik 6 bulan.

Meski pun tidak ada korban jiwa namun kerugian berkisar Ratusan Juta Rupiah,Dugaan sementara tejadinya kebakaran karena Arus Listrik.

Terkait musibah ini, Saat di komfirmasi melalui pesan whatsapp Camat Belida Darat Zulchaidir Sidik, S.STP.M.Si, menjelaskan.
Kita sudah berusaha,musibah tidak bisa kita hindari, Semoga yg tertimpa musibah kebakaran diberikan keikhlasan” terang camat”
camat juga menambahkan Kemungkinan dalam waktu secepatnya akan ada bantuan dari Dinas Sosial(DINSOS) Dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Muara Enim Dan kita juga mengharapkan kerjasama yg baik dengan pihak PT Pertamina untuk membantu korban”tutup Camat”
Saat di wawancara di lokasi kejadian kepala desa Babat Megianto mengatakan.

Semoga korban di berikan ketabahan dan keikhlasana dalam menghadapi musibah ini sebagai kades dan mewakili perangkat desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dalam bentuk moril dan materil.”ucap kades”
Personil Polsek Lembak sudah meninjau langsung lokasi kejadian, bersama Babinsa Koramil 01 Gelumbang.

Atas musibah ini LAKRI DPK Muara Enim Feri Fadli meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Dinas Dinas terkait untuk segera meninjau dan membantu korban dan segera menganggarkan batuan semaksimal mungkin untuk membantu korban.

” kita akan lihat sejauh mana tanggung jawab dan apa yang bisa di bantu oleh pemerintah kabupaten Muara Enim, dengan wilayah yang luas dan kaya akan sumber daya alam atau hanya sebatas kata kata SABAR, IKHLAS tutup Feri”.(Irno/fauzi)

Sumber Kegiatan LAKRI DPK Muara Enim

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

banner-iklan

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

banner-iklan

Berita Terpopuler