LAKRI DPK Muara Enim, Diduga Ngantuk Truk Batu Bara PT PKP/IJAB Dan PT MME Alami kecelakaan Di Jalan Umum Tanjung Enim

Kamis, 17 Oktober 2024

Jejakhukumnusantara.com — Muara Enim. Kecelakaan tunggal Truk Batu Bara kembali terjadi di jalan Lintas Sumatera Tanjung Enim – Muara Enim lokasi kejaadian tak jauh dari Mapolsek Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumetera Selatan 17/10/2024. 02 Wib.

Diketahui, berdasarkan informasi yang langsung didapat dari Sopir Angkutan Batubara, kronologi kejadian sekitar 02.30 Dinihari, dimana mobil yang mengangkut Batubara dari PT MME mengalami kerusakan.
Akibat kecelakaan ini Truk Batu Bara mengalami kerusakan dan jalan sempat lintas Baruraja – Muara Enim alami kemacetan karena badan truk melintang di jalan, meski demikian tak ada korban jiwa.

Dari kejadian LAKALANTAS ini Masyarakat sekitar dan pengguna jalan keluhkan Truk Batu Bara tersebut, menurut informasi warga sekitar dan salah satu tokoh masyarakat desa Lingga. Kecamatan Lawang Kidul yaitu Jangkok(mang Jangkok)

Mang jangkok memaparkan, Benar telah terjadi kecelakaan pagi ini sebuat Truk Batu Bara menabrak Trotoar dan mengakibat kan Truk tersebut alami kerusakan dan kemacetan jalan lintas Tanjung Enim- Muara Enim.


Yang jadi pertanyaan warga tambah Mang Jangkok, kok pihak perusahaan tidak cepat tanggap, kami juga sebagai warga mempertanyakan tentang Perizinan truk Batu Bara tersebut yang melintas yaitu dari PT MME (Pt Menambang Muara Enim) Dan PT PKP / IJAB, jika tidak jelas tentang perizinan nya kami sebagai warga yang merasa hanya terdampak dari kegiatan PT tersebut, meminta kepada seluruh dinas dinas terkait dan APH agar segera menertibkan “terang mang jangkok”

Sementara itu Ketua LAKRI DPK Muara Enim Feri Fadli menegaskan kita sepakat dengan masyarakat akan kawal dan pertanyakan terus Lalu Lintas (LALIN) truk Batu Bara yang melintas jalan umum Batu Raja- Muara Enim, tentang Perizinan truk truk besar pengangkut Batu Bara dari perusahaan sekitar yang menjadi keluhan warga, “tegas Feri”
Kita menduga ada keterlibatan Oknum oknum Pejabat dan APH ( Aparat Penegak Hukum),” tambah Feri”.

Untuk menerbitkan berita berimbang awak media juga mengomfirmasi pihak perusahaan melalui pesan whatsapp Bapak Hamzah 081286545xxx namun tidak ada tanggapan, hingga berita ini di terbitkan.

Penulis/ Editor : Irno

Sumber kegiatan LAKRI DPK Muara Enim

 

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

banner-iklan

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

banner-iklan

Berita Terpopuler